Written by Super User on . Hits: 31

Atambua (06/12/2021) : Bertempat di Pengadilan Agama Labuan Bajo, Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., selaku Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI berikan pembinaan teknis yudisial bagi satuan kerja se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

Kegiatan pembinaan teknis ini diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang (Dr. Dra. H. Sisva Yetti, S.H., M.H.) dalam sambutanya orang nomor satu di PTA Kupang ini mengajak khususnya kepada seluruh peserta pembinaan teknis dan kepada seluruh aparatur pada Pengadilan Agama se-wilayah PTA Kupang untuk benar-benar serius mengikuti rangkaian kegiatan ini dari awal hingga tuntas.

kupang1   kupang2

Foto kegiatan pembinaan bersama Ketua Kamar Mahkamah Agung RI

Pasca sambutan dari KPTA Kupang, kemudian masuk acara inti yakni sambutan dan materi pembinaan teknis yudisial oleh Ketua Kamar Agama MA RI. Ketua Kamar Agama menyampaikan bahwa sekarang wilayah PTA Kupang sudah berubah dan berbenah pasca terakhir kali dirinya datang ke wilayah PTA Kupang terakhir kali bersama KMA Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. “Jangan lupakan kebersamaan, karena keberhasilan kita semua bukan semata-mata karena bekerja sendiri melainkan atas dasar kekompakan”, ujar Amran.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya bahwa permasalahan penyelesaian perkara Penetapan Ahli Waris (PAW), Permasalahan Aanmaning, serta beberapa hal penting dalam penanganan perkara, serta terpenting adalah hindari penanganan perkara yang merugikan pihak.

Pada akhir penyampaiannya, Ketua Kamar Agama MA RI memberikan arahan untuk bekerja keras dan bekerja dengan baik, kemudian sebisa mungkin kita semua memudahkan urusan orang dengan baik serta tetap jaga kebersamaan dan kekompakan. Akhir kegiatan Dr. Dra. H. Sisva Yetti, S.H., M.H., menyerahkan cindera mata kepada Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., selaku Ketua Kamar Agama MA RI sekaligus pemateri dalam kegiatan hari ini.

kupang3

Serah terima cindera mata PTA Kupang dengan Ketua Kamar MARI

Selain itu Ketua Kamar MARI juga memberikan Pembinaan Teknis Yudisial ini sekaligus pembukaan dalam kegiatan Pelatihan Eksekusi Perdata yang bertempat di Hotel Jayakarta-Labuan Bajo. #Admin_PA_Atb

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Balikpapan

Jalan Kol. H. Syarifuddin Yoes No.1
Kel. Sepinggan Baru
Kec. Balikpapan Selatan
Kota Balikpapan - 76114
Provinsi Kalimantan Timur
Telp: 0542 - 7219469
Fax: 0542 - 7219469
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi Peta Kantor

© Pengadilan Agama Balikpapan | 2018