Logo Pengadilan Agama Balikpapan

Written by Super User on . Hits: 107

Pelepasan dan Pengantar Tugas Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Balikpapan

Selasa, 14 Mei 2019 Pengadilan Agama Balikpapan menggelar kegiatan pelepasan dan pengantar tugas Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Balikpapan. Bertempat di ruang aula kantor Pengadilan Agama Balikpapan selepas kegiatan Tadarus Al-Qur’an bak’da Sholat Dzuhur, Drs. Bahrul Amzah, M.H (Ketua) yang dipromosikan menjadi Hakim Tinggi PTA Jayapura, Dra. Hj. Rusinah, M.H.I. (Hakim ) dimutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Samarinda Klas.I.A., Drs. Muh. Yazid Yosa, S.H., M.H. (Hakim) dimutasikan menjadi Hakim Pengadilan Agama Kendal Klas.I.A., Drs. Sutejo, S.H., M.H. (Hakim) dimutasikan menjadi Hakim Pengadilan Agama Purwokerto Klas. I.A., dan Dra. Hj. Munajat, M.H. (Hakim) dimutasikan menjadi Hakim Pengadilan Agama Banjarmasin Klas.I.A. dilepas dengan acara yang sederhana namun penuh dengan rasa haru dan kekeluargaan.

Sesuai dengan hasil rapat Promosi dan mutasi Hakim, dimana yang dimutasikan ini telah bekerja di Pengadilan Agama Balikpapan + 4 tahun lamanya. Suatu hal yang wajar bagi seorang hakim untuk dimutasikan agar ada penyegaran di tempat yang baru. Drs. H. Abdul Manaf dalam penyampaiannya sebagai Perwakilan dari Pegawai yang ditinggalkan mengatakan sangat merasa kehilangan dengan sosok hakim-hakim yang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Kepindahan ini dapat kita renungi bahwa sesuatu yang tidak baik belum tentu tidak baik menurut Allah, begitu sebaliknya, karena disana ada rahasia Allah.

Drs. Muh. Yazid Yosa, S.H., M.H. mewakili teman-teman hakim yang mendapat SK Mutasi bersamaan untuk menyampaikan kesan-kesan beliau selama bertugas di Pengadilan Agama Balikpapan, beliau berujar bahwa : “Alhamdulillah selama di Balikpapan, Program Prioritas dari Dirjen Badilag MARI telah kita kerjakan, sehingga SIPP kita bisa bertahan di zona hijau, semua ini tidak terlepas dari kerjasama Pegawai Pengadilan Agama Balikpapan, dan harapan beliau, sepeninggal mereka Pengadilan Agama Balikpapan tetap kondusif.

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitulah roda perputaran mutasi yang selalu dialami seluruh hakim, dengan acara pelepasan ini adanya saling maaf-memaafkan dan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan dari seluruh pegawai yang ditinggalkan serta ucapan selamat kepada ketua dan para hakim yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Balikpapan. (YR)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Balikpapan

Jalan Kol. H. Syarifuddin Yoes No.1
Kel. Sepinggan Baru
Kec. Balikpapan Selatan
Kota Balikpapan - 76114
Provinsi Kalimantan Timur
Telp: 0542 - 7219469
Fax: 0542 - 7219469
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi Peta Kantor

© Pengadilan Agama Balikpapan | 2018