Written by Super User on . Hits: 5923

Sekretaris Pengadilan Agama Balikpapan kembali ikuti seleksi terbuka Japati di Lingkungan Mahkamah Agung

Sepulangnya dari Jakarta untuk mengikuti Seleksi Administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama (Japati) di lingkungan Mahkamah Agung (MA) yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 17 Mei 2019, dimana terdapat 58 peserta yang berhak mengikuti Asessment Center yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung. Tim Redaksi dari Pengadilan Agama Balikpapan berkunjung ke ruangan sekretaris yang terletak di Lt. 2 Kantor Pengadilan Agama Balikpapan di Jl. Kol. H. Syarifuddin Yoes No. 1 Balikpapan.

Sekretaris Pengadilan Agama Balikpapan, Abdul Rifai, S.H.I. Saat dikonfirmasi oleh Redaksi www.pa-balikpapan.go.id, beliau menyampaikan tahapan test yang sudah dilalui selama 2 (dua) hari yakni rangkaian presentasi makalah, diskusi kelompok, wawancara dengan psikiater serta menjawab test psikotes yang telah disiapkan Ara Indonesia sebagai lembaga Assessment yang dipercayakan oleh Mahkamah Agung. Dan setelah tahapan Assessment Center ini, nanti para peserta yang dinyatakan lulus, kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama (Japati) ini akan berlanjut pada tahap akhir yakni Uji Kompetensi dengan penulisan makalah dan wawancara dengan beberapa ahli yang masing-masing berkompeten dibidangnya.

Dua dari kanan : Abdul Rifai, S.H.I., (Sekretaris Pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A.)

Bagi Abdul Rifai, kesempatan mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama (Japati) kali ini adalah kesempatan kedua, yang mana pertama kali di tahun 2018 dengan masuk nominasi 3 (tiga) besar, Adapun formasi yang dulu diisi adalah Sekretaris PTA Jayapura, sedangkan tahun 2019 ini mengisi formasi Sekretaris PT Bengkulu. Segenap keluarga besar Pengadilan Agama Balikpapan turut merasa bangga dan gembira, dimana Sekretaris yang masih berusia 40 Tahun ini adalah salah satu putra terbaik Pengadilan Agama Balikpapan yang siap mengharumkan Kalimantan Timur khususnya Pengadilan Agama Balikpapan. Insya Allah. Aamiin. (YR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Balikpapan

Jalan Kol. H. Syarifuddin Yoes No.1
Kel. Sepinggan Baru
Kec. Balikpapan Selatan
Kota Balikpapan - 76114
Provinsi Kalimantan Timur
Telp: 0542 - 7219469
Fax: 0542 - 7219469
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi Peta Kantor

© Copyright : Tim IT Pengadilan Agama Balikpapan | 2023