Logo Pengadilan Agama Balikpapan

Written by Super User on . Hits: 83

Wakil Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Kantor Pengadilan Agama Balikpapan

Sejak ditetapkannya 1 Juni 2019 sebagai Hari Lahir Pancasila dari tahun 2017 oleh Presiden Republik Indonesia, seluruh PNS diwajibkan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk mengenang peristiwa yang dihasilkan melalui dialog yang sedemikian mendalam dan demokratis dari “founding fathers and mothers” bangsa kita. Para pendiri bangsa ini secara terbuka dapat menerima berbagai pikiran dan gagasan, dan meramunya menjadi konsensus dasar bernegara. Dengan penetapan Pancasila selanjutnya disusun Undang-Undang Dasar Negara RI yang secara substantif dibuat demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Dengan latar belakang sejarah seperti itu, layaklah bangsa ini merayakan hari lahir Pancasila setiap tahun dan merasakan bahwa Pancasila membuat bangsa ini bersatu.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. H. M. Kahfi, S.H., M.H. selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan pada Kantor Pengadilan Agama Balikpapan membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo. Dalam amanatnya kita diharapkan untuk waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi yang Anti-Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika. Jaga Perdamaian, Jaga Persatuan, dan Jaga Persaudaraan di antara kita.

Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila yang diikuti hampir seluruh Pegawai Pengadilan Agama Balikpapan, dimana ada beberapa pegawai Pengadilan Agama Balikpapan yang mengikuti Upacara di Pengadilan Agama setempat, mengingat beberapa pegawai telah menjalani cuti. Begitu pula di Pengadilan Agama Balikpapan, ada beberapa pegawai di luar Pengadilan Agama Balikpapan mengikuti Upacara bersama di kantor Pengadilan Agama Balikpapan seperti H. Sahabuddin, (Hakim Tinggi PTA Makassar), Damanhuri Aly (Hakim PA Brebes), Achmad Fausi (Hakim PA Kota Banjar), H. Rusliani (Panitera Pengganti PTA Kaltim) dan Iin Agustinara Daryatmi (Kasubag Kepegawaian dan Ortala PA Penajam). Dimanapun kita berada, kita sebagai Pegawai Negeri Sipil wajib mengikuti Upacara Peringatan hari Lahir Pancasila. SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. KITA INDONESIA, KITA PANCASILA. SEMUA ANDA INDONESIA, SEMUA ANDA PANCASILA. SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA. (YR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Balikpapan

Jalan Kol. H. Syarifuddin Yoes No.1
Kel. Sepinggan Baru
Kec. Balikpapan Selatan
Kota Balikpapan - 76114
Provinsi Kalimantan Timur
Telp: 0542 - 7219469
Fax: 0542 - 7219469
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi Peta Kantor

© Pengadilan Agama Balikpapan | 2018