Logo Pengadilan Agama Balikpapan

Written by Super User on . Hits: 57

Pengadilan Agama Balikpapan gelar Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun di Pengadilan Agama Balikpapan berlangsung di halaman kantor Pengadilan Agama Balikpapan, Sabtu (17/08/2019) dengan instruktur upacara Wakil Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Drs. H. M. Kahfi, S.H., M.H. dan Komandan Upacara Daryanto, S.E. Upacara Peringatan yang dimulai pukul 08:00 WITA, diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

H. M. Kahfi selaku inspektur upacara mengajak kepada para peserta untuk kembali mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan seraya berdo’a agar Tuhan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya. Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan RI tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. Kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Setelah Peringatan Upacara Bendera 17 Agustus 2019 yang ditutup dengan do’a oleh Bpk. Ir. H. Syahrian Noor, S.Ag., dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai wujud kebersamaan Pengadilan Agama Balikpapan, kata “Tumpeng” dalam Bahasa Jawa berasal dari singkatan yaitu :”yen metu kudu mempeng” yang berarti “Jika keluar harus semangat”. Tidak diragukan lagi bahwa tumpeng selalu digunakan sebagai hidangan wajib dalam suatu acara. Karena makna tumpeng sendiri adalah ketika manusia mulai terlahir di dunia harus menjalani hidup dengan semangat. (YR)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Balikpapan

Jalan Kol. H. Syarifuddin Yoes No.1
Kel. Sepinggan Baru
Kec. Balikpapan Selatan
Kota Balikpapan - 76114
Provinsi Kalimantan Timur
Telp: 0542 - 7219469
Fax: 0542 - 7219469
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi Peta Kantor

© Pengadilan Agama Balikpapan | 2018