Training Costumer Service Excelence dalam Upaya Peningkatan Pelayanan kepada para Pencari Keadilan di Kota Balikpapan oleh Bank Syariah Indonesia
PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Sepinggan Kota Balikpapan yang mempunyai peran sebagai mitra kerja memberikan perhatian kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Agama Balikpapan dengan mengadakan kegiatan “Training Costumer Service Excellent”. Hal ini diperlukan dalam upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat kota Balikpapan yang berurusan di Kantor Pengadilan Agama Balikpapan.
“Dalam hal memenuhi kebutuhan para pihak adalah bagian dari pelayanan, artinya setiap perbuatan manusia adalah bersifat melayani, dan kemudian sifat melayani ini menjadi prilaku budaya manusia, sehingga Service Excelence yang dimaksud harus lebih tinggi dari ekspektasi. Harus dengan senang hati untuk hasil yang maksimal dan penuh dengan kesadaran untuk diatas nilai ekspektasi” ujar Lisa Umami yang menjadi narasumber pada kegiatan ini.
Training Costumer Service Excelence yang diperuntukan bagi para Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan dibimbing langsung oleh Windy dan Sari dari BSI Cabang Sepinggan Balikpapan, mengajak kepada seluruh petugas untuk mempraktekan secara langsung bagaimana melayani para pencari keadilan dengan Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun.
Dengan kegiatan ini, besar harapan Pengadilan Agama Balikpapan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan di Kota Balikpapan menuju wilayah Zona Integritas dengan semangat WBK dan WBBM. (YR)